SMK Muhammadiyah 2 Muntilan Gelar Bursa Kerja

Oleh: Handy Setiyo Nugroho


Untuk memberikan akses informasi peluang pekerjaan , beberapa waktu yang lalu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 2 Muntilan Kabupaten Magelang menggelar bursa kerja. Bertempat di aula sekolah yang terletak di Jalan Tentara Pelajar, Tamanagung, Muntilan kegiatan ini menghadirkan 13 (tiga belas) perusahaan dan dihadiri puluhan pegunjung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain terkait informasi pekerjaan, bursa kerja juga dilaksanakan dalam rangka memberikan kesempatan kepada masing – masing perusahaan untuk mengenalkan profilnya.


Melalui keterangan pers pada Jum’at 23/04, Ketua Panitia Bursa Kerja Susana Zulistiani mengungkapkan, bursa kerja diadakan untuk menyalurkan sekaligus memberi akses alumni ke dunia kerja. Para pencari kerja dan pihak perusahaan bisa berkomunikasi langsung tentang kriteria pekerja yang di butuhkan. “Selain alumni SMK Muhammadiyah 2 Muntilan acara ini juga diselenggarakan untuk umum, dengan harapan semakin banyak masyarakat yang mendapatkan kesempatan memperoleh akses informasi dan peluang kerja,” katanya.


Siti Nuryanti salah satu pengunjung asal Kecamatan Ngluwar Kabupaten Magelang mengatakan datang ke acara bursa kerja untuk melamar pekerjaan. “Terimakasih kepada pihak SMK yang telah mengadakan kegiatan ini, setelah hadir mengikuti bursa kerja ini ada pengalaman baru yang saya dapatkan khususnya terkait teknik melakukan wawancara saat seleksi melamar sebuah pekerjaan” ujarnya


Susana Zulistiani yang juga Guru Mata Pelajaran Perbankan Syari’ah menambahkan bahwa SMK Muhammadiyah 2 Muntilan terus meningkatkan kerjasama dengan beberapa perusahaan untuk penyaluran tenaga kerja.
Perusahaan yang berpartisipasi pada kegiatan tersebut yakni PT. Ungaran Sari Garmen, PT. Saya Cinta Indonesia (SCI) Salatiga, PT. Mataram Tunggal Garmen Sleman, PT Busana Remaja Agra Cipta Yogyakarta dan PT. Spot Glove Indonesia Sleman. Selanjutnya PT. Lidah Buaya Magelang, PT. Usmantex Tempuran dan PT Karyatama Mitra Sejati Magelang. Kemudian PT. Sritex Sukoharjo, PNM Mekar Magelang, BE Kaffah Muntilan, PT Alfamidi serta LPK Kharisma Muntilan.

BAGIKAN SEKARANG :

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!
!