PSS Sleman Kolaborasi dengan ACT untuk Kemanusiaan

Oleh: Kharis Pradana

Meskipun sudah mengalami penurunan sejak peningkatan signifikan penambahan kasus Covid di wilayah DIY pada bulan Juni-Juli yang lalu, namun dampak pandemi masih sangat dirasakan oleh masyarakat. Karena hal tersebut Klub Sepak Bola PSS Sleman menggandeng Aksi Cepat Tanggap Yogyakarta menginisiasi kolaborasi #PSSForHumanity untuk membantu penanggulangan Covid-19 di wilayah DIY.

Program ini diawali dengan lelang jersey dan Memorabilia PSS sejak pertengahan Juli hingga tanggal 8 Agustus yang lalu. dari hasil pelelangan tersebut terkumpul donasi mencapai Rp. 78,500,000. Donasi tersebut mulai didistribusikan menjadi program bantuan paket pangan dan Hygiene Kit untuk keluarga Isoman, Oksigen Gratis, bantuan APD untuk satgas Covid-19 tingkat kelurahan hingga Operasi Makan Gratis untuk pekerja sektor informal.

Bapak Hempri Suyatna selaku Direktur Operasional PT. PSS, saat seremoni dan penyerahan bantuan untuk Kelurahan Tridadi pada hari Senin (23/8) berharap kegiatan ini dapat bermanfaat serta memberikan inspirasi dan berkelanjutan. “Berharap apa yang kami lakukan dapat bermanfaat untuk orang banyak dan bisa menjadi inspirasi oleh teman-teman yang lain dan juga bisa berlanjut, Mudah-mudahan kebaikan ini selalu bersama PSS dan bisa berkah juga apalagi saat nanti PSS mengarungi liga mudah-mudahan bisa menjadi amal bagi PSS. Semoga hal ini bisa membawa Super Elja menjadi lebih baik,” imbuhnya.

Sementara Nur Aries Shoim, selaku Kepala Cabang ACT Yogyakarta menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada manajemen, pemain, dan Fans PSS Sleman yang sudah berpartisipasi mendukung aksi #PSSForHumanity untuk memberikan dukungan kepada saudara yang terdampak pandemi.

Bantuan berupa paket pangan, Hygiene kits, APD, dan Masker, di salurkan kepada pihak Kalurahan Maguwoharjo, Tridadi, Sariharjo, dan Madurejo, diterima langsung oleh Lurah dan Ketua Satgas Covid-19 di masing-masing kalurahan. Sementara untuk bantuan isi ulang oksigen terbuka untuk siapa saja yang membutuhkan di wilayah DIY dengan menitipkan tabung di Omah PSS atau kantor ACT hingga tanggal 31 Agustus 2021. Harapannya dengan kolaborasi ini, semakin banyak masyarakat yang terbantu dan meringankan tugas dari satgas Covid-19 yang berjibaku di tingkat kelurahan. Tutupnya

BAGIKAN SEKARANG :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
!