Pesantren Masyarakat Merapi Merbabu Buka Pendaftaran

Oleh: Arista Putra

Pesantren Masyarakat Merapi Merbabu membuka pendaftaran santri baru. Pesantren yang fokus mengkader dai dan imam masjid ini menyediakan beasiswa gratis bagi para dai dan imam masjid yang ingin belajar di sana. Adapun syarat yang harus dipenuhi adalah laki-laki usia 17-23 tahun. Selesai belajar di SMA atau sederajat. Bercita-cita dan komitmen untuk menjadi dai, relawan, dan wirausaha berkarakter islami. Mendapat rekomendasi dari tokoh masyarakat, menyerahkan surat keterangan sehat dari dokter, ijazah, kartu keluarga, akta kelahiran, KTP diri dan orang tua.

Ustad Salim A. Fillah selaku pengurus menyampaikan, “Pesantren Masyarakat Merapi Merbabu (PM3) adalah persemaian kecil untuk cita-cita besar. Melahirkan dai-dai tangguh yang siap diterjunkan ke seluruh pelosok nusantara, hingga sudut-sudut terpencilnya” terangnya. Untuk mencapai tujuan itu, pesantren ini memberikan lima program unggulan seperti tahsin dan tadabur Quran, pembelajaran ilmu syar’i, kemasyarakatan, kewirausahaan, dan kerelawanan dengan masa studi selama empat tahun.

Bagi masyarakat Magelang dan sekitarnya yang berminat, bisa segera mendaftarkan anak asuhnya untuk menimba ilmu di pesantren ini. Pengurus bisa dihubungi pada nomor HP 0852 2824 4838 dengan alamat Jl. Magelang-Boyolali KM 30, Dusun Windusajan, Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah 56481.

BAGIKAN SEKARANG :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
!