Pemulihan Ekonomi Berbasis Masjid digelar di Jogokariyan

Pandemi membuat banyak unit usaha masyarakat gulung tikar. Sementara banyak yang bertanya bagaimana peran masjid dalam menyikapi persoalan seperti ini. Sebab itu, Masjid Jogokariyan, Muslim United, dan Bank Syariah Indonesia menyelenggarakan ‘Pelatihan Nasional Pemberdayaan dan Pemulihan Ekonomi Masa Pandemi Berbasis Masjid’. Kegiatan ini didukung oleh Aksi Cepat Tanggap berkolaborasi dengan Wong Solo Peduli yang menyediakan 2000 Porsi Makan Gratis untuk peserta workshop Manajemen Masjid dan warga masyarakat jama’ah Masjid Jogokaryan. Kegiatan Workshop yang di adakan di aula lantai 2 Masjid Jogokaryan dimulai sejak hari Jum’at hingga Minggu, 26-28 Oktober 2021.

Nur Aries Shoim selaku Kepala Cabang ACT Yogyakarta mengungkapkan, layanan Makan Gratis ini disediakan pada Jum’at Malam, Sabtu siang dan Malam, serta ditutup pada Minggu siang ini melayani masing-masing 500 porsi. “Alhamdulillah, Kolaborasi kegiatan dengan Wong Solo Peduli 3 hari ini disambut antusias oleh para jama’ah, setiap kami hadir setelah waktu sholat jama’ah sudah antri dengan rapi untuk mencicipi Makan Gratis yang kami sediakan. ” ungkapnya.

Sementara itu, Puspo Wardoyo selaku pimpinan Wong Solo Group dalam salah satu sessi kegiatan workshop Manajemen Masjid kepada peserta menyampaikan Wong Solo Peduli telah MoU dengan ACT untuk terus berkolaborasi dalam hal aksi-aksi kemanusiaan. Selain Layanan Makan Gratis Humanity Mobile Food Service program terdekat adalah pemberian wakaf modal untuk 1000 UMKM. “Bantuan akan diberikan dalam bentuk bantuan modal, gerobak usaha, maupun dalam bentuk produk Makanku dari Solo Group” tambahnya.

Semoga para donatur dan penggerak kebajikan diberikan balasan berlipat Allah yang guys.

(Editor: Ilham/ magelangpost.com)

BAGIKAN SEKARANG :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
!