PC GP Ansor Gelar Sinau Media Sosial

Oleh: Arista Putra

Dalam rangka menyambut hari santri nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2020 Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Magelang menggelar acara sinau bareng media sosial. Acara yang digelar di gedung PCNU Palbapang, Mungkid, Magelang pada Sabtu, 17 Oktober 2020 ini dihadiri 30 an peserta. Kegiatan ini diramaikan oleh narasumber Arif Sholikhan selaku ketua PC GP Ansor, Kabupaten Magelang, Pandu Muslim, dan Jeda NU Muntilan.

Acara ini dikonsep ala podcast dengan melakukan wawancara kepada setiap perwakilan PAC Ansor Magelang, tentang bagaimana memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk mengenalkan Islam, NU, dan Ansor kepada masyarakat luas. Agenda ini dimulai pukul 10.30 dengan mendengarkan pemateri dan sharing dengan pengurus PAC Ansor dari Secang, Pakis, Borobudur, Kajoran, Srumbung, Bandongan, Tempuran dan yang lainnya.

Agung Satriawan selaku pengurus PAC Ansor Secang divisi Seni dan Budaya menyampaikan, “Melalui media sosial ini kita bisa menyiarkan apa itu NU, Banser, dan Ansor serta bisa berdakwah kepada masyarakat, karena pengaruhnya sangat signifikan” tuturnya. Lelaki yang juga mengelola website magelangpost.com ini juga menyampaikan tantangan yang dihadapi Ansor Secang adalah minimnya anak-anak muda yang mau terlibat aktif mengurus NU dan anak organisasinya. Ini menjadi pekerjaan rumah pengurus baru PAC Ansor Secang dengan ketua Gus Muhsin, untuk melakukan regenerasi demi perbaikan dakwah Islam ke depan.

Di sisi lain, Agus Kurniawan selaku sekretaris Markas Banser Borobudur menyatakan, “Mari kita bersama-sama membuat akun media sosial, agar syiar setiap ranting-ranting ini kelihatan. Agar manfaatnya bukan hanya untuk organisasi tapi masyarakat secara umum” ujar pria yang kini membantu tim media LTN NU Borobudur ini.

BAGIKAN SEKARANG :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
!