Kisah Cinta Sang Hafizah

Property of magelangpost.com

Oleh: Rika Rianty

Judul Buku : Brizzle (Cinta Sang Hafizah)
Penulis : Ario Muhammad, PhD
Penerbit : NEA Publishing
Tahun : April – 2019
Tebal : 372 halaman
Harga : Rp. 80.000,- (Jawa), Rp. 90.000,- (luar Jawa non Papua)

Cinta adalah sesuatu yang sering didengar maupun dirasakan bahkan oleh hampir semua orang di dunia. Cinta memberi berbagai rasa bagi yang merasakannya dan mendorong untuk memilikinya seutuhnya. Siapapun yang merasakan cinta, akan terdorong untuk mengikat diri dengannya. Ada yang mewujudkannya dengan cara keji, dan ada yang mengekspresikannya dalam pernikahan.

Dalam novel ini dikisahkan seorang perempuan bernama Dara. Ia seorang yatim piatu yang tak pernah tahu siapa orang tuanya dan tinggal di panti asuhan sejak kecil. Kegigihannya belajar agama, menjadikannya seorang hafizah dan meraih gelar doktor di negeri Britania.


Kisah cintanya bermula saat ia tiba di Inggris yang diawali dengan sebuah kejadian yang tak mengenakkan. Namun, dari sinilah ia bertemu dengan Amri, seorang pemuda dan pageran dari Johor, Malaysia. Ia menolong Dara dari kejadian tak mengenakkan itu. Dari pertemuan itu, takdir mempertemukan mereka lagi dengan jalan cerita dariNya yang tak pernah diduga. Seringnya pertemuan diantara keduanya dan kegigihan Dara dalam menjaga prinsip agama, membuat Amri jatuh cinta pada Dara.


Cerita semakin seru ketika ada lelaki lain yang juga menyukai Dara dan bahkan sudah dua kali melamarnya. Namun, gadis itu selalu mengabaikan lamaran tersebut. Lelaki itu adalah Raffaele de Luca, dosen pembimbing Dara selama menempuh pendidikan S3 di University of Bristol, Inggris. Sang hafizah dihadapkan pada dua pilihan lelaki yang melamarnya untuk menjadi pasangan hidupnya. Amri, seorang muslim dan seorang pangeran dari Johor, Malaysia namun akhlaknya jauh dari kata islami. Kemudian, Raffaele de Luca, seorang yang cerdas, tampan, namun bukanlah seorang muslim.

Dara pun memilih salah satu diantara mereka dengan mengedepankan pertimbangan rasio dan prinsip-prinsip agamanya. Ternyata pilihannya justru merupakan jalan baginya untuk bertemu dengan ibu kandungnya. Siapakah pria pilihannya? Apakah itu pilihan terbaik baginya? Pembaca, bisa segera mencari buku dan membacanya.

Novel ini tidak hanya bercerita tentang cinta dan menentukan pilihan diantara dua orang lelaki untuk menjadi pasangan hidup. Tapi, juga mengajarkan kita bagaimana cara mengendalikan diri dan perasaan, agar sesuai dengan keyakinan sebagai seorang hamba yang taat pada ajaranNya. Selain itu, dalam novel ini juga diceritakan bagaimana cara memilih pasangan hidup dengan mengedepankan rasio dan keyakinan yang dianut.

Buku ini cocok dibaca untuk siapapun yang saat ini sedang jatuh cinta atau yang sedang memutuskan untuk memilih pasangan hidup. Kisah dalam novel ini dapat menjadi inspirasi dalam menentukan pasangan hidup.

Rika Rianty
Mahasiswa S2 UGM

BAGIKAN SEKARANG :

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!
!