Keindahan Seni Berkomunikasi

Judul Buku : Kiat Praktis Komunikasi

Penulis : Terry Felber

Penerbit : PT. Bhuana Ilmu Populer

Kota Penerbit : Jakarta

ISBN : 979-798-359-5

Perpustakaan Nasional : Katalog Dalam Terbitan (KDT)

Cetakan Ke : I

Tahun Cetakan : 2004

Jumlah Halaman Buku : 105 Halaman

Harga Buku : –

Oleh: Muhajirin

Buku kiat praktis komunikasi ini membahas 11 pokok bahasan penting tentang berkomunikasi, bahasa nonverbal, berpenampilan, menghargai orang lain, mendengarkan, percakapan, autentitas, pemecahan masalah, memberikan semangat, NLP, berbicara pada diri sendiri. Penulisan buku ini, sang penulis berangkat dari aksioma komunikasi yang ia pelajari langsung dari interaksinya dengan orang-orang hebat yang ada dalam hidupnya. Penulis pun menyampaikan pesan yang membicarakan prinsip-prinsip sukses berkomunikasi dengan memberikan teknik untuk mencapai hubungan yang lebih memuaskan.

Bahasa penulisan buku ini sangat sederhana dan mudah untuk dimengerti. Penguasaan permasalahan cukup bagus dengan memberikan contoh yang digunakan sesuai dengan gaya dan kesalahan komunikasi keseharian yang terjadi dalam lingkungan keluarga maupun di lingkungan profesional. Kekhasan dari buku ini, memberikan penjelasan dari point-point penting dari berupa quotes dari tokoh-tokoh hebat dunia dan lebih menekankan pada bahasa nonverbal yang sering diabaikan oleh kita.

Penulis sangat menyadari pentingnya seni berkomuikasi. Buku ini memberikan perubahan dramatis dalam cara berinteraksi dengan orang lain dan dalam keseluruhan kesuksesan hidup anda. Jangan lupa bahwa resep rahasia dari banyak orang hebat adalah mereka belajar untuk menguasai seni berkomunikasi.

Seni bahasa nonverbal adalah kunci komunikasi yang hebat. Mengembangkan suatu kepekaan terhadap tanda-tanda nonverbal orang lain yang dapat membuat suatu perbedaan dalam hubungan kita. Kemudian seni berpenampilan, penampilan pakaian selalu mengkomunikasikan sesuatu. Pakain dan penampilan tidak mempengaruhi anda, tetapi mempengaruhi keputusan orang lain tentang anda. Seni menghargai orang lain dari hal-hal kecil yang dapat membuat orang lain menyayangi anda melebihi rasa empati. Jika anda memutuskan untuk melihat situasi dari sudut pandang orang lain, anda akan terkagum-kagum pada keefektifan dalam komunikasi.

Seni mendengarkan, mengajarkan bersabar. Jangan hanya membiarkan orang lain berbicara, tetapi dengarlah secara aktif karena rahasia memenangi percakapan tersembunyi di dalam kata-kata dan emosi lawan bicara. Seni berbicara itu membutuhkan rasa percaya diri dalam percakapan dengan mencoba teknik, kata-kata, dan ide yang baru. Sama halnya dengan artis terkenal,membutuhkan waktub dan latihan dalam mengembangkan keterampilan komunikasi. Seni autentisitas, upaya orang lain benar-benar ingin mengetahui diri anda yang sebenarnya. Biarkan orang lain masuk ke dunia anda. Jangan takut untuk menunjukkan rasa percaya diri dan bersikap tulus kepada orang-orang di sekitar anda.

Seni memberikan semangat, kepada lawan bicara anda tanpa malu. Ambillah waktu untuk memberikan pujian yang tulus kepada setiap orang yang berinteraksi dengan anda. Setiap komunikasi yang dilakukan tidaklah selalu sejalan dengan lawan bicara, terkadang membuat fustrasi, disinilah diperlukan seni memecahkan masalah tanpa menyalahkan dan menggerutu. Carilah solusi yang membuat kedua belah pihak tersenyum. Selain itu seni NLP yang akan membantu mengembangkan dan memperkuat hubungan dengan orang lain. Yang terakhir yaitu seni berbicara pada diri sendiri yaitu percakapan antara anda dengan sendiri. pemahaman tentang diri ini akan membuat anda merasa nyaman dengan diri anda sendiri dan menikmati hubungan yang berharga dengan orang-orang di sekitar anda.

Buku ini sangat cocok untuk dibaca oleh seluruh anggota keluarga, penggiat UMKM, bisnis, reseller, mahasiswa terutama bagi anda yang profesional, konten kreator dan masyarakat umum di berbagai lapisan.

Muhajirin

Pembaca Buku

BAGIKAN SEKARANG :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
!