Hiswana Migas dan ACT Bangun Hunian untuk Pengungsi Semeru

Disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati Masdar, Hiswana Migas DPC DIY menyerahkan bantuan untuk pembangunan huntara dan masjid untuk korban Semeru melalui Aksi Cepat Tanggap sebesar 120 juta rupiah. Acara serah terima yang bertempat di Kantor Pemkab Lumajang pada Rabu (23/2) ini diawali dengan diskusi tentang kondisi terkini para korban Erupsi Semeru yang masih tinggal di pengungsian.

“Kondisi para pengungsi sungguh tidak sehat jika mereka berlama-lama tinggal di barak pengungsian, adanya huntara diharapkan segera bisa ditempati sembari dilakukan pembangunan hunian tetap,” jelas Indah. Menurutnya ACT selama ini telah memberikan bantuan yang sangat baik kepada para pengungsi, contohnya dalam hal makanan siap santap yang enak dan kemasan yang bagus. Sehingga tepat jika Hiswana Migas menyalurkan bantuan melalui ACT,” tambah Indah.

Rombongan Hiswana Migas DPC DIY yang dipimpin Aryanto Sukoco (Anto) ini sangat senang bisa ikut membantu bencana Semeru dan berdialog langsung dengan wakil bupati Lumajang. “Karena berbagai kesibukan, kami baru bisa hadir sekarang. Ternyata Semeru masih membutuhkan bantuan kita, semoga bermanfaat,” ujar Anto.

Setelah serta terima bantuan, acara dilanjutkan dengan peninjauan langsung lokasi huntara di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang. “Saat ini telah dibangun 11 unit huntara Aksi Cepat Tanggap, mohon doa dan dukungan hingga bisa terbangun 100 unit disertai masjid, sekolah dan taman bermain,” ungkap Onny Leo dari Aksi Cepat Tanggap DIY.

Editor: Ilham/ magelangpost.com

BAGIKAN SEKARANG :

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!
!