Cerita Kemal Dikontrak Persebaya

Catur Ilham

Liga 1 Shopee 2019 menyelipkan cerita tersendiri bagi pemain muda. Adalah Muhammad Kemaluddin (20 tahun), salah satu dari sekian juta pemuda Indonesia yang beruntung dikontrak tim Bajul Ijo. Klub sepak bola legendaris di tanah air. Catur Ilham dari magelangpost.com berkesempatan berbincang dengan pemain berposisi gelandang Ini. “Alhamdulillah, saya sangat senang bisa bergabung dengan tim sebesar Persebaya ini” tutur Kemal memulai pembicaraan.

Alumni SMA 5 Magelang ini, lalu bercerita bagaimana perjuangannya bisa memakai seragam hijau itu. “Sebelumnya saya terdaftar sebagai pemain Persebaya U19 dan mengikuti kompetisi liga 1 U19 pada 2018. Meskipun tim kami hanya melaju sampai delapan besar, tapi alhamdulillah panggilan seleksi di tim senior datang. Empat bulan saya dipantau tim pelatih senior membuat saya termotivasi untuk menampilkan permainan terbaik. Alhasil tepat di hari ulang tahun saya mendapat kontrak selama dua tahun di Persebaya. Saya sangat senang semoga bisa memberikan yang terbaik” ujarnya dengan gembira.

Banyaknya pemain bintang di lini tengah Persebaya, membuat anak muda kelahiran Temanggung ini harus berjuang keras merebut hati coach Jajang Nurjaman. Keinginannya untuk debut bermain di Liga 1 sangat besar di pertandingan mendatang. “Untuk meyakinkan pelatih saya selalu berlatih lebih keras menyesuaikan dengan ciri khas Surabaya yaitu ngeyel (ngotot), ngosek (ciamik), wani (berani)” cetusnya bersemangat.

Di akhir wawancara eks pemain PPSM Magelang ini berpesan pada anak-anak muda Magelang. “Tetap semangat. Jangan mudah menyerah. Jangan berhenti bermimpi, karena suatu saat mimpi kalian akan menjadi kenyataan” pesannya. Well, semoga kita bisa menyaksikan debut Kemal di pertandingan Persebaya berikutnya ya. Break a leg bro.

Nama : Muhammad Kemaluddin
Lahir : Temanggung, 28 April 1999
Postur : 168 cm/ 65 kg
Alamat : Ngaren, Ngadirejo RT 4 RW 3 Temanggung, Jawa Tengah.

Karir Klub :

  • PPSM Magelang junior 2015-2017
  • Popnas Jawa Tengah (juara 1)
  • Persebaya U19 (2018)
  • Persebaya Liga 1 (2019)
BAGIKAN SEKARANG :

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!
!