Baitul Maal Merapi Merbabu dan Laskar Sedekah Salurkan Minyak Goreng Gratis

Baitul Maal Merapi Merbabu bersama dengan Laskar Sedekah kembali menyalurkan amanah ummat berupa minyak goreng untuk masyarakat sekitar lereng pegunungan Merapi dan Merbabu (23/02/2022). Penyaluran minyak goreng gratis untuk warga binaan sekitar lereng pegunungan Merapi Merbabu adalah program rutin dan berkelanjutan dari BM3 dalam merespon ketidakstabilan pasar minyak goreng. Kegiatan ini dilakukan setiap hari rabu yang diserahkan langsung oleh tim BM3 beserta partner donatur.

Dusun Panggungan, Magelang, sebagai dusun yang terpilih menerima manfaat penyaluran tersebut. Jumlah penerima manfaat kurang lebih 130 keluarga dengan tiap-tiap penerima mendapatkan 2 liter minyak goreng. Terhitung kurang lebih 260 liter minyak goreng telah tersalurkan untuk masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan diawali dengan pengajian yang langsung diisi oleh Ustadz Salim A. Fillah di masjid sekitar. Antusias masyarakat yang begitu tinggi telah merapatkan barisan shaf yang sempat merenggang mengisi ruang masjid sampai kepelataran. Namun begitu kegiatan tersebut tetap memperhatikan protokol keamanan dengan menggunakan masker dan mencuci tangan.

“Meskipun keadaan sulit seperti ini, kita patut bersyukur masih diberi kesehatan dan nikmat persaudaraan. Minyak goreng untuk kesejahteraan negeri. Semoga membantu masyarakat di sini’’ ujar Ustadz sekaligus pembina Pesantren Masyarakat Merapi Merbabu tersebut, sembari mengangkat kemasan minyak goreng. Penyaluran minyak goreng akan terus berlanjut pekan depan dengan harapan membawa kebahagiaan dan kebermanfaatan sebesar-besarnya dan Anda dapat berpartisipasi dengan berdonasi mulai dari sepuluh ribu rupiah (Rp. 10.000,-). Semoga setiap rezeki yang anda sisihkan membawa manfaat dan kebahagian serta keberkahan dalam keluarga yang menerima.

“Program ini untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan mendapatkan minyak goreng. Kami BM3 dan Laskah Sedekah bersama Pesantren Merapi Merbabu, hadir membawa solusi permasalahan tersebut” pesan Lutfi Hidayat selaku manajer program.

Editor: Ilham/ magelangpost.com

BAGIKAN SEKARANG :

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!
!