ACT dan Grab Distribusikan Pangan di Malioboro

Program Grab Berkah hasil dari donasi sahabat dermawan yogyakarta di bulan Ramadhan 1443 H didistribusikan pada Jum’at (13/5) di sekitar Jalan Malioboro. Jalan yang menjadi ikon kota Yogyakarta tersebut ternyata banyak terdapat masyarakat yang membutuhkan bantuan kita. Oleh karena itu Aksi Cepat Tanggap DIY bersama Grab Istimewa mendistribusikan 700 makanan siap santap ini untuk pengemudi becak, buruh gendong, dan masyarakat.

700 lebih makanan siap santap tersebut disiapkan oleh sekitar 77 merchant yang bekerjasama dengan Grab Istimewa dikumpulkan di Kantor Aksi Cepat Tanggap DIY. Setelah terkumpul, makanan kemudian di distribusikan ke lima titik yaitu : Jalan Malioboro, Pasar Beringharjo, Masjid Al Ma’un Pringgokusuman, HIMMATU Bantul, Panti Asuhan Ibnu Fattah dan Jalen Wates Kulon Progo

“Jadi makanan ini sumbangan dari merchant, restoran-restoran dan juga para pelanggan setia grab yang menyumbangkan donasinya kemudian bekerjasama dengan tim ACT untuk mendistribusikan sehingga makanan ini bisa menjadi berkah bagi masyarakat di Yogyakarta dan sekitarnya,” jelas Samuel Adrian dari Grab Istimewa.

Sementara itu Nasrudin selaku Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap DIY juga menyempatkan hadir di Pasar Beringharjo menyapa para buruh gendong dan pengemudi becak. “Semoga dengan adanya program ini menjadi spirit kebersamaan kita bahwasannya masyarakat yogyakarta adalah masyarakat dermawan, masyarakat yogyakarta adalah masyarakat yang senang berbagi. dan semoga ini menjadi empati kita untuk terus berbagi untuk saudara-saudara kita yang memang membutuhkan,” papar Nasrudin.

Perasaan bahagia juga disampaikan dari salah satu tukang Becak Malioboro saat turut mendapat paket makanan siap santap. “Alhamdulillah, ada yang memberi makan hari ini, bisa menghemat pengeluaran saya hari ini,” papar Poniman salah satu pengemudi becak. “Semoga ACT, Grab, para donator diberikan keselamatan dan kelancaran dalam akitivitasnya dan kami para pengemudi becak juga bisa terus lancar mendapatkan rezeki dari mengemudi becak ini”, doa Poniman.

Editor: Ilham

BAGIKAN SEKARANG :

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!
!